Fokus satu titik dan hanya titik itu, melatih kebiasaan anda

September 10, 2018

Melatih Kebiasaan

Kali ini saya ingin membahas sebuah topik tentang Kebiasaan yang sering kita lakukan. Kebiasaan merupakan kegiatan yang kita lakukan sesering mungkin.

Kebiasaan itu dibagi 2 yaitu kebiasaan Positif dan kebiasaan Negatif. Adakala kita ingin melakukan keinginan yang kita sukai tanpa anda sadari itu merupakan tindakan Positif maupun negatif. Fokuslah satu titik, dan kejar titik itu.


Dan pada artikel ini kita akan membahas tentang cara bagaimana, cara kita untuk mengendalikan kebiasaan POSITIF dari kebiasaan Negatif.

Artikel ini saya buat berdasarkan video dari Bapak Chandra Putra Negara, dimana beliau telah menginspirasi serta memotivasi saya.

1. Memaksa diri anda untuk bertindak Positif
Mengendalikan diri memang sangatlah sulit tapi apabila anda mengendalikan diri anda dengan tekun, maka ini akan menjadi kebiasaan anda. Kendalikan diri anda selama 21 Hari akan menjadikan diri anda itu menjadi kebiasaan. Dan apabila anda mengendalikan diri anda selama 90 Hari itu sudah menjadi Lifestyle anda (Gaya Hidup anda).

2. Lakukan kegiatan yang berguna bagi Tubuh
Jujur ! ini dari saya pribadi, dulunya saya tidak berpikir bahwa tubuh saya ini sangatlah penting. Dan pada saat itu saya sering sekali bergadang hingga sampai jam 3 subuh, dan bangun jam 6 atau 7 pagi. Kemudian saya berpikir bagaimana hidup saya kalau saya jalani seperti ini, ya tentunya itu tidak sehat. Jadi mulailah sekarang untuk melakukan kegiatan (Kebiasaan) yang berguna untuk tubuh anda.

3. Jangan sia - siakan Waktu anda
Ingat kembali kebiasaan - kebiasaan yang sering anda lakukan, apakah itu bermanfaat Negatif atau Positif ? Sekarang yang terakhir untuk anda yaitu menentukan jalan anda, ingin membuang waktu anda ke Negatif atau Positif.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments